1. Dampak Positif
a. Mempermudah Proses Belajar Mengajar
Sekarang pada sat proses belajar mengajar banyak guru yang menggunakan teknologi komputer dalam menjelaskan pelajaran melalui LCD yang telah disambungkan dari laptop. Denagan teknologi komputer juga dapat membantu para guru untuk memasukkan nilai-nilai menggunakan rumus-rumus. Hal ini juga dapat mempercepat kerja para guru.
b. Tidak Cepat Bosan
Bagi pelajar yang malas belajar menggunakan buku para pelajar dapat menggunakan komputer untuk belajar. Hal ini juga dapat meningkatkan antusias para pelajar dalam belajar dengan cara belajar yang lebih variatif.
2. Dampak Negatif
a. Game
Banyak pelajar yang tidak dapat memanfaatkan teknologi yanga ada dengan baik mereka menggunakan teknologi ini untuk bermain game. Permainan game yang seru dapat membuat para pelajar kecanduan dan sering bermain game dan melupakan pelajarannya akibatnya nilai mereka akan turun.
b. Anti Sosial
Para pelajar yang terlalu sering menggunakan teknologi akan tidak peduli dengan apa yang terjadi di lingkungan sekitar. Mereka akan menganggap orang disekitar mereka hanyalah patung yang tidak dapat diajak bicara. Orang yang seperti ini lama kelamaan akan kehilangan kepekaan dan rasa pedulinya terhadap orang lain. Misalnya pada sat bermain gadget dan dipanggil orang tuanya untuk belajar mereka tidak akan menganggapnya.
0 comments:
Post a Comment